Tips Kecantikan Wanita Alami

5 Tips Kecantikan Wanita Alami Versi Blog Kata Yuni

Kata Yuni – Menjadi cantik nggak melulu harus menggunakan make up atau produk kecantikan. Bila rajin dan teratur melakukan perawatan, kita nggak lagi memerlukan bantuan produk kecantikan. Mengapa?

Karena sejatinya, kita bisa memperoleh kecantikan secara alami lho. Misalnya saja dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan bergizi, olahraga teratur, rajin menjaga kebersihan diri dan mendapatkan istirahat yang cukup.

5 Tips Kecantikan Wanita Alami Versi Blog Kata Yuni

Berikut ini lima tips kecantikan wanita secara alami yang mudah kita terapkan sehari-hari.

1. Konsumsi Sayur dan Buah

Tentu kita tahu bahwa sayur dan buah mengandung antioksidan, vitamin, mineral dan nutrisi yang baik bagi tubuh. Konsumsi sayur dan buah sehari-hari dapat meningkatkan keindahan kulit karena ternutrisi dan mendapat asuhan gizi yang baik.

Selain itu, kita juga bisa mengolah sayur dan buah menjadi salad atau jus yang menyegarkan saat kita mengonsumsinya.

2. Olahraga Teratur

Berolahraga nggak hanya dapat menjaga kesehatan dan ketahanan tubuh namun juga memberi manfaat bagi kecantikan. Kok bisa?

Begini, Temans. Olahraga teratur juga termasuk kiat menjaga kecantikan wanita secara alami. Kegiatan ini dapat meningkatkan produksi kolagen yang menjaga kekenyalan kulit, melancarkan peredaran darah yang memompa nutrisi dan mineral ke seluruh tubuh. Sehingga kulit menjadi lebih cerah dan folikel rambut lebih sehat.

3. Rajin Mencuci Muka

Kita bisa mencuci wajah setelah melakukan aktivitas luar ruangan atau memakai makeup. Merawat kecantikan secara alami dengan rajin mencuci wajah dapat dilakukan oleh wanita dan pria agar kulit wajah selalu terjaga dan nggak terlihat kusam.

4. Cukup Istirahat Bisa Menjaga Kecantikan Wanita Secara Alami

Tidur cukup selama delapan jam dalam sehari dapat membantu meregenerasi kulit tubuh khususnya wajah. Dalam hal ini kita bisa mengatasai masalah pada wajah seperti garis kerutan halus, lingkaran hitam, dan wajah yang kusam dengan istirahat yang cukup.

5. Minum Air Putih

Konsumsi air putih nggak hanya untuk menjaga kelembaban dan kecerahan kulit. Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan, mengendalikan jerawat, merawat kuku lebih kuat, hingga mengurangi penuaan dini.

Minum air minimal 8 gelas sehari atau seusai dengan massa tubuh untuk menjaga asupan air dan mineral bagi tubuh.

Tips kecantikan wanita dapat dilakukan dengan menggunakan cara alami, sebab nggak hanya bermanfaat bagi kecantikan diri namun juga bagi kesehatan tubuh. Sehingga manfaat yang didapat bukan hanya bagi kecantikan luar, namun juga kecantikan dari dalam.

20 comments

  1. Menarik sekali tipsnya, kalau yang seperti ini sih, even cowok juga perlu. Menjaga kesehatan sehingga penampilan pun jadi terkena imbasnya.

  2. Betul mbak, cara-cara menjaga kecantikan itu sebetulnya gak sulit-sulit amat. Hanya saja karena banyak sekali jajanan kekinian yang tinggi gula, gluten, dan minim sayur serta buah, jadilah mendukung kulit makin kusem.
    Tapi aku sendiri menerapkan satu hal : banyak minum air putih, selain buat kulit, sehat buat ginjal jugaa!

  3. Bener banget. Makanya dengan menjaga pola hidup sehat, pastinya kecantikan juga bakal menyertai. Dan itu harus dilakukan secara konsisten.

  4. Saya sering membaca, bahwa alam itu memberi manfaat, termasuk untuk kecantikan ya, Mbak. Dan memang, kecantikan itu tergantung dari personalnya juga, dan bisa dilakukan sehari-hari dengan cara mudah dan sederhana.

  5. Yg paling ngefek tuh konsumsi sayur dan buah. Soalnya coach sy sukanya makan sayur dan buah setiap makannya.. satu gelas di jus sayur dan buah. Meski usianya kepala 4 tapi masih ky anak ABG

  6. Ini saya sebut tips menjaga kecantikan bagi wanita dan kegantengan bagi pria, karena tips-tipsnya tidak hanya bermanfaat untuk para wanita dalam menjaga kecantikannya, tapi juga para pria agar lebih sehat dan terjaga ketampanannya

  7. nah ini bener banget, gak perlu perawatan mahal2 hanya demi kecantikan alami.
    cukup rutin terapkan tips diatas, maka kita sudah mendapatkan manfaat dari bahan2 alami untuk kecantikan.

  8. Yang nomor 2 nih yang masih suka setengah hati dan suka sekip hhihii, sama skinkeran malam hari sebelum tidur kadang suka kelewatan padahal penting yaa biar tetap cantik awet muda

  9. Kebiasaan baik yang manfaatnya nggak cuma buat kecantikan, tapi juga buat kesehatan. Terasa banget sih perbedaan waktu masih sering begadang dulu dengan sekarang yang nggak pernah begadang lagi. Sekarang lebih seger aja rasanya. Lebih jarang sakit. Ternyata benar kata Rhoma Irama, “Begadang jangan begadaaaang….” :))

  10. Ngga perlu skincare mahal, perempuan jg bs cantik alami dr dalam. Apalagi terapin tips yg dikasih kak Yuni ini. Plus yg tak kalah penting itu attitudenya ya. Jgn sampai udh glowing, malah attitudenya kurang ajar. Useless bgt tuh jd orang.

  11. Minum air putih ngefek banget sih di aku
    Kulit jadi terhidrasi dari dalam dan ke tubuh pun sehat
    Oh iya, sama rajin cuci muka max 2 hari sekali pakai sabun
    Kunciannya di situ menurutku, biar kotoran di wajah hempassss semuaaa

  12. Untuk cantik alami harus menjaga pola hidup sehaat yaa..
    Kalau suka minum kopi, ini rada gawat. Karena selain jadi merusak jadwal istirahat juga mengandung kafein. Kalau gak berlebihan, boleh sesekali yaa..
    hihi..

  13. memang kebiasaan baik secara alami bisa bikin seseorang lebih terpancar auranya ya 🙂 selain kudu dirawat dari luar, yang dari dalam jg perlu dibenahi dan dijaga 🙂

  14. Bener banget tipsnya. Trus cantik dari dalam juga penting ya dengan pola pikir agar tetap positif dan hepi, jadi kebawa suasana hati mantul ke kecantikan kita juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.