Solusi Program Hamil

Solusi Program Hamil untuk Pasangan yang Mendamba Buah Hati

Hampir semua pasangan yang menikah tentu mendambakan buah hati yang sehat. Kecuali mereka yang memang memutuskan menjalani pernikahan tanpa anak. Makanya, nggak heran kalau ada yang sampai ikut program hamil.

Aku juga nanti begitu. Saat bertemu jodoh dan menikah tentu pinginnya punya buah hati yang sehat. Bebas dari stunting dan lain-lain.

Cerita Temanku yang Belum Juga Hamil

Beberapa tahun lalu, aku punya rekan kerja. Seorang cewek yang berasal dari Padang. Dia menikah dengan orang Jawa Tengah. Lupa nama daerahnya. Kami bertemu di Semarang. Bekerja di sebuah perusahaan yang berkantor di Gedung Suara Merdeka.

Pasangan itu sudah lama menikah. Sekira 3 tahunan lebih. Sayangnya, rekan kerjaku belum juga hamil.

Katanya, mereka sudah berusaha melakukan promil. Tapi mungkin memang belum rejekinya saja.

Setelah masa pandemi dan aku berhenti bekerja dua tahun lalu. Aku sudah nggak tahu lagi kabar mereka. Apakah mereka sudah memiliki buah hati atau belum, aku nggak tahu. Kalau belum mungkin postingan ini bisa menjadi solusi bagi mereka.

Pelajaran dari Bibiku yang Melahirkan Di Usia Menjelang Kepala 5

Berbeda dengan rekan kerjaku yang belum dikaruniai seorang buah hati. Bibiku yang di usia menjelang kepala 5 malah melahirkan putra yang ketiga. Perbedaan usia dengan anak keduanya cukup jauh. Yaitu 15 tahun.

Beliau melahirkan dengan normal. Bayinya juga sehat. Tapi, bibiku mengalami pendarahan. Sehingga, harus dirujuk ke rumah sakit. Alhamdulillah, beliau segera mendapatkan penanganan. Jadi, sekarang sudah baik-baik saja. Meski ASInya nggak bisa keluar.

Saat lahiran itu, beberapa keluarga menyayangkan kehamilan beliau. Katanya, kenapa nggak ikut program keluarga berencana dan lain-lain.

Bukan apa-apa sih. Beliau β€˜kan sudah usia menjelang kepala 5. Harusnya sudah nggak hamil lagi. Kalaupun sudah terlanjur ya kudu mengikuti tips kehamilan sehat dari bidan dan dokter yang memeriksa.

Tapi, kayaknya bibiku menganggap remeh kehamilannya. Mungkin karena sudah merasa berpengalaman dengan kelahiran anak-anaknya yang terdahulu kali ya. Makanya, sudah nggak perduli lagi sama tips saat hamil.

Bacaan Menarik Lainnya:

Pentingnya Perencanaan Kehamilan

Dua kasus yang kuceritakan tadi benar-benar menjadi pelajaran berharga untukku yang masih single. Bahwa kehamilan memang perlu kita rencanakan.

Perencanaan kehamilan penting agar jarak kelahiran nggak terlalu jauh atau dekat. Selain itu, agar kita bisa melakukan proses persalinan normal tanpa kendala apapun.

Kalau perlu, kita bisa ikut program kehamilan. Pilih klinik yang benar-benar konsen pada urusan tersebut, memperhatikan kesehatan ibu dan bayi, menyediakan pemeriksaan kehamilan yang lengkap dan lain-lain.

Kenalkan PT. Kehamilan Sehat Sejahtera

Salah satu solusi program kehamilan untuk pasangan yang mendamba buah hati adalah Klinik Kehamilan Sehat. Klinik ini berada di bawah naungan PT. Kehamilan Sehat Sejahtera.

Beberapa waktu yang lalu, aku mengikuti webinar bersama IndScript Creative. Mereka mendatangkan Bapak Agus Jatmiko Soegiarto selaku CEO sebagai pembicara.

Ada 2 kali webinar bersama beliau. Pertama membahas tentang hamil harus sehat. Sementara webinar kedua membahas kehamilan sehat yang bisa mencegah stunting. Kedua webinar ini memberikan insight yang bagus sebagai bekal untukku pada saat nanti berkeluarga dan berencana memiliki anak.

Pelayanan Klinik

Klinik Kehamilan Sehat
Pelayanan di Klinik Kehamilan Sehat. Credit to kehamilansehat.com/id

Urusan persiapan kehamilan juga nggak lepas dari seberapa banyak literasi yang kita miliki tentang hal ini. Makanya, pendampingan saat perencanaan kehamilan itu penting. Dan Klinik Pak Agus ini berusaha memfasilitasinya.

Semua itu tergambar dari pelayanan apa saja yang mereka berikan, sebagai berikut:

  1. Persalinan Normal
  2. Pemeriksaan Kehamilan
  3. Farmasi & Laboratorium
  4. Program Kehamilan
  5. Senam Hamil
  6. Pemasangan IUD

Rasanya, mereka akan mendampingi kita mulai dari perencanaan, memberikan tips saat hamil sampai parenting. Yah, meski yang kutahu saat ini urusan parenting baru mereka berikan dalam artikel-artikel yang kubaca melalui website mereka. Tapi, pasti artikelnya sudah melalui proses kurasi yang ketat ya, Gaes.

Bacaan Menarik Lainnya:

Keunggulan Klinik Kehamilan Sehat

Karena aku masih single. Sehingga pengetahuan tentang klinik mana saja yang konsen sama urusan kehamilan masih nggak banyak.

Tapi, melalui webinar bersama IndScript dan Pak Agus, aku jadi paham. Kenapa kita menjadikan klinik ini sebagai pilihan untuk membersamai kehamilan nantinya. Mulai dari sebelum, saat dan setelah hamil.

Seenggaknya, Klinik Kehamilan Sehat memiliki beberapa keunggulan sebagai berikut:

  1. Mereka sangat pro dengan kelahiran normal.
  2. Pelayanannya setara dengan rumah sakit dengan harga yang lebih rendah.
  3. Keselamatan kitalah yang menjadi prioritas.
  4. Jujur dan transparan dalam pemberian informasi kepada kita sebagai pasien.

Cegah Stunting pada Buah Hati dengan Kehamilan Sehat

Stunting adalah kondisi anak (balita) yang mengalami pertumbuhan lambat. Makanya, tinggi badannya di bawah normal. Penyebabnya bisa banyak hal. Salah satunya adalah kekurangan gizi dalam kurun waktu yang lama.

Kekurangan gizi ini bisa bermula sejak dalam masa kehamilan. Oleh karena itu, pasangan harus merencanakan kehamilan melalui program hamil. Melakukan tips kehamilan sehat agar asupan gizi ibu dan calon bayi tercukupi.

Semua itu nggak cukup hanya berdasarkan informasi yang bersumber dari internet ya. Kita harus melakukan control kehamilan dan berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.

Karena setiap ibu memiliki kondisi yang berbeda-beda. Sementara, informasi yang beredar di internet kebanyakan hanya sesuai kondisi umum saja.

Solusi Program Hamil ya Klinik Kehamilan Sehat Saja

Jadi, aku rasa nggak salah sih kalau menjadikan Klinik Kehamilan Sehat milik Pak Agus Jatmiko Soegiarto sebagai solusi untuk program hamil. Khususnya bagi pasangan yang telah lama mendambakan buah hati seperti rekan kerjaku.

Selain itu, klinik ini juga bisa mendampingin ibu hamil agar kondisi ibu dan bayi selalu sehat. Sehingga, bisa melakukan persalinan secara normal.

Semoga bermanfaat.

Bacaan Menarik Lainnya:

One comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.