Tips Kecantikan Kulit

5 Ritual Sederhana yang Penting untuk Tips Kecantikan Kulit

Katayuni.my.id – Akhir-akhir ini aku menjadi rajin melakukan perawatan kulit. Dengan menggunakan produk skincare yang menggandeng salah satu actor dari Negeri Gingseng sebagai brand ambassadornya.

Emang bukan satu-satunya skincare terbaik sih. Tapi, cukuplah buatku yang menengah ke bawah dan memiliki sedikit permasalahan kulit.

Biar kata hanya di rumah saja, aku ‘kan juga pingin cantik. Seenggaknya memiliki kulit yang sehat dan bercahayalah. Kalau kata istilah kerennya saat ini glowing gitu deh. Hehehe….

Kecantikan Kulit Idaman Banyak Cewek

Siapa sih yang nggak pingin punya kulit yang cantik dan sehat? Bahkan para cewek-cewek yang kerja bersama emakku di gudang pengepakkan ikan asin saja sampai bertanya mengenai apa skincare yang bagus kok.

Mereka sampai rela berkunjung ke rumahku demi melihat rangkaian produk yang kupakai. Karena meski dengan perawatan ala kadarnya, mereka menilai kulitku tampak sehat nggak bermasalah.

Aku yakin banyak cewek juga begitu. Mencari banyak informasi mengenai perawatan wajah demi mendapat ke-glowing-an yang hakiki. Heleh, bahasanya apa sih? Hehehe….

Intinya adalah kecantikan kulit adalah idaman banyak cewek. Entah itu mereka yang sudah menikah apalagi kami-kami yang masih single ini. Iya nggak sih, ladies?

5 Ritual Sederhana yang Penting untuk Tips Kecantikan Kulit

Kadang kita terobsesi dengan perawatan lengkap ala salon atau dokter kulit. Katanya merekalah ahli urusan kulit sehat dan bercahaya.

Okelah, aku setuju dengan hal itu. Tapi, permasalahannya adalah biaya yang digelontorkan pun sama ahlinya. Kalau kita ini Nagita Slavina, “istri Si Sultan Andara” atau Mbak Yu Siska Kohl yang nggak bakal kepikiran meski berapa banyak duit yang dihabiskan sih nggak masalah.

Lha aku hanya anak pesisir yang bapaknya seorang nelayan yang nggak pasti berapa hasilnya dari laut. Ibunya hanya pekerja di pabrik ikan teri yang penghasilannya nggak tetap tergantung dari hasil tangkapan para nelayan.

Kadang mengeluarkan dana buat perawatan ke Salon atau Klinik Kecantikan tu yo kok agak perhitungan ya. Kalau nggak perlu-perlu banget semisal mau nikahan atau punya masalah kulit yang membandel tu mending pilih menghindar dulu deh. Hehehehe….

Tapi, selalu ada jalan pintas untuk setiap sesuatu. Termasuk beberapa ritual sederhana yang ternyata penting banget sebagai tips kecantikan kulit kita, sebagai berikut:

#1 Hindari Stress

Pernah nggak sih jerawat tiba-tiba muncul? Padahal kita belum mau mens. Atau sudah rajin membersihkan wajah? Tapi, kok?

Coba cek kondisi diri dulu sebelum cari penyebab dari luar tubuh. Karena bisa jadi kitanya sedang mengalami stress. Terus apa hubungannya?

Ternyata, stress yang nggak terkontrol membuat kulit jadi lebih sensitif. Kondisi ini suka banget mengundang jerawat dan permasalahan kulit lainnya. Nah lho. Ada hubungannya ‘kan?

Maka dari itu, sebisa mungkin kita harus menghindari stress. Biar kulit nggak gampang sensitif kayak testpack kalau kata rang-orang. Hehehehe….

#2 Minum Air Putih

Aku pernah bekerja di kantor. Tahu sendiri ‘kan gedung perkantoran tu tertutup banget. Berjendela kaca lebar yang lebih sering tertutup oleh korden ala-ala kantor gitu deh.

Senangnya, aku nggak harus berpanas-panasan kayak waktu kerja jadi Asisten Tanaman di perkebunan kelapa sawit. Ada air conditioner yang nyala sepanjang waktu selama jam kantor. Lewat dari itu mah bodo amatlah ya. Hehehehe….

Nggak enaknya adalah bikin kulit jadi kering. Kalau kelupaan nggak pakai handbody tuh udah kayak bersisik gitu. Nggak cakep deh pokoknya.

Maka salah satu solusinya adalah minum air yang cukup. Minimal 8 gelas per hari. Hal ini untuk menjaga kulit tetap sehat. Biar nggak kering kerontang.

#3 Mengonsumsi Sayur dan Buah juga Tips Kecantikan Kulit

Mengonsumsi Sayuran untuk Kecantikan Kulit
Sumber pict dari pixabay.com

Jangan malas makan sayur dan buah ya! Meski kita nggak suka sama sayur, tapi kita harus mengonsumsinya. Selain baik untuk pencernaan karena mengandung banyak serat. Ternyata, mengonsumsi sayur dan buah dapat membantu untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Bahkan beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C dan karbohidrat rendah lemak akan membuat kulit terlihat lebih muda.

#4 Olahraga yang Teratur

Jujur kukatakan bahwa aku menyukai kulitku setelah berkeringat. Kayaknya tu kelihatan bersih gimana gitu. Makanya, meski termasuk geng rebahan aku suka menyempatkan waktu untuk berolahraga ringan. Misal jalan kaki di sekitar rumah sampai berkeringat.

Saat mengeluarkan keringat maka pori-pori kita terbuka. Komedo, kotoran dan minyak yang terjebak dalam kulit pun ikutan keluar. Karena inilah wajah tampak lebih bersih dan sehat.

#5 Tidur yang Berkualitas

Tahu nggak sih? Katanya kurang tidur bisa menyebabkan kulit lebih cepat keriput. Duh, kelihatan tua dong. Ogah banget pasti ‘kan?

Sehingga, kita perlu mengatur waktu tidur kita. Usahakan kita mendapat tidur yang cukup yaitu sekitar delapan jam.

Selain waktu, kita juga memperhatikan kualitas tidurnya. Percuma sih lama tapi nggak berkualitas. Yang ada malah bikin kita pening.

Ritual Sederhana yang Menjadi Tips Kecantikan Kulit

Jadi, ladies! Sebenarnya kita nggak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar jika nggak memiliki masalah kulit yang terlalu rumit.

Cukup melakukan 5 ritual sederhana yang tadi bisa menjadi tips untuk memiliki kulit yang cantik lho. Coba saja dulu! Semoga bermanfaat.

26 comments

  1. Wah iyaa bener banget mba yun. tidur itu emang ngefek banget ke kulit disamping banyak minum air putih dan konsumsi sayuran. Soalnyapasti nih yaa kalo aku banyak begadangnya pasti banyak juga jerawatnya.

    1. iya ya, sebenarnya banyak cara sederhana untuk menjaga kecantikan kulit ya mbak
      hanya perlu disiplin dalam melakukannya

  2. Sebenarnya merawat kulit itu nggak susah banget ya mbak, cara tergampang ya jangan stress karena itu sumber jerawat yang bikin kulit wajah jadi kelihatan jelek.

  3. Betul nih. Stress biasanya bisa mengundang jerawat alhasil wajah jadi ga glowing deh. Selain itu makanan juga sangat berpengaruh

  4. Tidur yang berkualitas ini memang penting banget. Manfaatnya bisa juga untuk kulit tetap cantik dan sehat.

    Karena kulit cantik dan sehat, impian kita semua.

  5. Daku ceritanya juga mau rutin dengan ritual merawat kecantikan (ehemm) tapi yang ada ya udah bye bye hehe.
    Memang kudu dipaksakan dan tekad yang kuat sih ya, padahal ujung²nya kan manfaatnya balik lagi ke diri

  6. tipsnya bermanfaat banget ini. Terkadang kita lupa kalau harus merawat kulit dengan cara alami, eh malah pakai produk kosmetik. Padahal justru perawatan secara alami yang harus dilakukan terlebih dahulu.

  7. Bener banget. saya menemukan rekan-rekan yang melakukan 5 teks diatas terlihat lebih awet muda dibandingkan yang tidak melakukan.

  8. Aku juga kalau lagi stres waduh bisa langsung bruntusan jerawat. Makanya harus diimbangi dengan gaya hidup sehat juga. Seperti makan sayur, minum air putih dan tidur yang berkualitas.

  9. tipsnya seperti menampar aku yang suka males malesan skincarean apalagi kalau udah cape dan ngantuk banget. auto skip deh. dan parahnya kalo udah skip sekali akan ketagihan seterusnya. kalo udah bruntusan dan timbul jerawat baru deh nyesel huft

  10. Hindari stress ya kak. Ini penting banget dan masih jadi PR aku sih sebenarnya. KArena mau nggakmau ada saatnya di rumah itu stress dengan kegiatan kerumah tanggan. Heu heu.

  11. Sebenarnya untuk sehat dan cantik itu mudah banget ya kak. Cukup lakukan 5 hal itu sambil skincare-an sesuai tipe kulit. Dijamin deh kulit mulus dan kita sehat walafiat.

  12. sebenarnya ngga perlu aneh aneh ya untuk ngedapetin kulit sehat. Paling bisa dilakuin ya minum air putih dan beneran jauh jauh dari streess deh hehehe

  13. nah tidur ini yang belum bisa sesuai dengan jamnya, kadang tidurnya telat banget abis itu bangunnya malah siang, agak masih sulit dihindari untuk saat ini

  14. Stress itu ngaruh banget sih. Apalagi klo masuk lingkaran setan jerawat. Ada jerawat, stress, tambah banyak jerawatnya deh. Hiks.

  15. Ritualnya emang sederhana saja, tapi butuh komitmen tinggi untuk melakukannya. Terutama bagian menghindari stres itu. Wah, selama pandemi malah tingkat stresku agak naik. Gak heran jerawat rajin nongol setiap bulan.

  16. Menghindari stress ini masih PR besar
    Soalnya saya lagi mengurus anak usia 2 tahun dan 7 tahun
    Keduanya aktif
    Jika semuanya merengek, berasa rontok cantikku hahaha

  17. Huaa beberapa ada yang belum kulakukan kayak hindari stres dan makan buah sayur secara teratur alias setiap hari. Hmm, kudu ku perbaiki nih mbak

  18. Sepakat, ritual sederhana yang jika dilakukan secara rutin tentu akan memberi dampak signifikan pada kulit. Nah masalahnya uat juga harus kuat dan komitmen melakukan ya hehehe

  19. Iya mau kulit sehat pun balik lagi kuncinya ke gaya hidup sehat ya Mbak. Salah satu dokter klinik kecantikan aja bilang gitu, dan keingetan terus sama perkataannya. Kayak apa yg kita konsumsi jg ngaruh ke kondisi kulit. Ya intinya mau kulit sehat, kitanya juga harus jaga pola hidup yg sehat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.