Langkah Donasi Kesehatan Online

Mudah! Ini Langkah Donasi Kesehatan Online di UNICEF Indonesia

Pesan ayahku. Kalau ada rejeki akan lebih baik kalau kita berbagi. Pada siapa saja yang membutuhkan.

Coba lihat sekitar. Mungkin ada anak yatim yang kesulitan mendapatkan keinginannya. Atau ada keluarga kurang mampu yang butuh uluran tangan. Atau ada sebuah organisasi yang sedang menggalang donasi. Kita bisa membantu mereka.

Apalagi nih ya. Berdonasi kini makin mudah karena kita bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu. Salah satunya melalui situs resmi UNICEF Indonesia.

Menggunakan sistem donasi online, kini kita bisa dengan mudah memberikan bantuan nyata untuk anak-anak Indonesia yang tertinggal lho.

Langkah Donasi Kesehatan Online melalui UNICEF

Beberapa langkah mudah yang bisa kita lakukan untuk melakukan donasi kesehatan online melalui UNICEF adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi Website Resmi

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah masuk ke laman resmi milik UNICEF yaitu supportunicefindonesia.org.

2. Tentukan Donasi

Setelah itu, kita akan diarahkan pada halaman utama website yang menampilkan program donasi misalnya Donasi Kesehatan. Kita akan menemukan 2 jenis donasi yaitu Pendekar Anak UNICEF (Donasi Bulanan) atau Donasi Satu Kali. Pilih sesuai dengan keinginan kita.

3. Tentukan Nominal

Setelah menentukan jenis donasi yang akan kita pilih. Selanjutnya pilih nominal donasi yang ingin kita lakukan.

Akan ada beberapa opsi mulai dari Rp 150.000, Rp 300.000, Rp 500.000, Rp 1000.000. Selain opsi tersebut, kita juga bisa memilih nominal lain. Caranya dengan klik pada kotak “Jumlah Lain”.

Donasi Online
Credit to www.pexels.com/id-id/@freestocks/

4. Menentukan Metode Transaksi

Saat kita sudah menetepkan nominal donasi, langkah selanjutnya adalah menentukan bagaimana kita akan bertransaksi. Dalam hal ini, ada beberapa metode penyaluran donasi yang tersedia yaitu Credit Card, e-Wallet, Bank Transfer, Debit Card (ATM Card) dan Convenience Store.

Pilih salah satu metode transaksi yang biasa kita lakukan. Kemudian lanjutkan prosesnya.

5. Mengisi Form

Tahapan selanjutnya adalah mengisi form donasi secara lengkap. Kita akan memberikan data pribadi yang dibutuhkan misalnya Nama Lengkap, Alamat Email dan Nomor Telepon.

Oh iya, saat mengisi form. Pastikan kita menuliskan data diri yang benar ya.

6. Mulailah Berdonasi

Apabila kita sudah memasukkan data yang benar selanjutnya kita sudah bisa mulai berdonasi. Tinggal klik pada kolom “Bantu Sekarang”.

Cara Berhenti Donasi di UNICEF

Saat memilih donasi bulanan, tentu kita rutin berdonasi setiap bulannya. Lalu bagaimana karena satu dan lain sebab, kita memutuskan untuk berhenti berdonasi?

Tenang saja! Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan kok. Apabila ingin berhenti melakukan donasi di UNICEF, kita hanya perlu melakukan beberapa cara berikut ini:

  • Mengirim pesan yang ditujukan kepada email resmi yaitu: donorlove@unicef.org.
  • Menghubungi layanan khusus untuk donatur Unicef Indonesia melalui nomor Telepon (021) 8066 2100
  • kita perlu menjelaskan mengenai alasan mengapa kita harus stop donasi.

Meskipun kita sudah berhenti secara permanen, kita masih bisa lho melakukan donasi kembali suatu hari nanti. Karena ada program-program lain seperti Donasi Nutrisi dan Gizi, Donasi Pendidikan, Donasi Sanitasi dan masih banyak lagi.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.